Senin, 30 April 2018

PENGALAMAN TES BANK CIMB NIAGA,TBK (28 Maret 2018)


assalamuallaikum warahmatullahiwabarakatuh.....

welcome to my blogger!!!👌
di post ini aku bakal share pengalaman tes kerja aku di Bank CIMB NIAGA,Tbk. aku bakal ceritain semuanya dari awal bangetttttt dari lamarannya sampe tes terakhir yang aku jalananin. lagi-lagi aku niat buat post gini karna dari pengalaman aku sendiri sebelum aku tes aku nyari dulu pengalaman orang lain yang pernah tes juga kayak aku kemarin and then sekarang gantian aku buat kasih pengalaman aku sendiri ke orang lain yang mungkin butuh referensi cerita gimana sih tesnya gimana sih jalannya dan sebagainya.......

oke dimulai.
aku ngelamar Bank CIMB NIAGA ini di jobstreet. apply tanggl 24 Maret 2018. aku ngelamar di Teller Service Academy area Jabodetabek. aku ngelamar ini karena kualifikasi nya sama yaitu D3 karena aku lulusan D3.

trussssss tanggal 26 maret 2018 aku langsung dapet notifikasi email bahwa aku di undang buat tes psikotes. cepet banget guys. ini notifnya yang aku dapet.


dan hari itu juga aku langsung cari lokasi tes itu di PT Bank CIMB Niaga Tbk CIMB Niaga Pondok Indah, JL.Metro Pondok Indah sektor 3, GF 103, Pondok Indah - Jakarta Selatan (sebelah apartment golf Pondok Indah) dan cari referensi buat naik kendaraan apa sedangkan tesnya mulai jam 9 pagi. setelah nanya2 akhirnya aku naik kendaraan bus.
dari rumah jam stgh6 naik ojek ke pintu tol Bekasi timur. nunggu bis yang warnanya ijo yaitu bus Mayasari Bakti yang tujuannya ke Lebak Bulus . nomor busnya itu 132.
setelah dapet bus penuh yang akhirnya berdiri sejam. biaya naik bus ini 18an ribu kalo nggak salah aku lupa. setelah sejam akhirnya turun di  mall apa ya aku lupa namanya. sebelum mall pondok indah pokoknya trus naik Ojol ke lokasi itu. cuma 5000rb murah bingitsssss.
setelah sampe liat jam ternyata masih jam stgh8. omg kepagian ya wkwkk dan pas masuk bank cimb niaga itu ternyata udah banyak yang dating buat tes.
ada sekitar 120an deh pesertanya. isi absen dan isi form. dapet kawan 7 orang yang namanya kak nurul, kak eva, kak yosi, kak febri dan 3 orang lagi aku lupa namanya dan ga minta pula kontaknya.
setalah itu jam stgh10 mulai tes.

- TES TINGGI BADAN
tes pertama itu dipanggil buat tes tinggi badan. minimalnya mungkin 160 mungkin toleransi ada.
ternyata tes ini pake sistem gugur. dan saat ibu itu manggil nama satu-satu yang lolos Alhamdulillah aku lulus untuk tes ketinggian badan,

- TES ARMY dan BAHASA INGGRIS
tes keduanya itu tes army dan Bahasa inggris. tes army itu ada 2 kata. kita mesti samain kalimat itu sama atau nggak. contohnya kata
                                 INDONESIARAYA - INDONESIARYAA
jika salah kita harus kasih tanda silang dikertas itu. dua kata tersebut sama (o) atau tidak sama(x), kerjain secepat mungkin karna ibu itu ternyata nggak ngasih tau waktu pengerjaannya dan tipsnya kerjain secepat dan seteliti tingkat max kalian. setelah itu dikumpulin dan ngerjain tes Bahasa inggris. tes Bahasa inggris ini isinya kayak tes toefl biasanya. ada structure, written impression, conversation, tes kata yang kosong, soal cerita pokoknya tipe reading gitu dan soalnya ada 150an kalo nggak salah aku lupa. pokoknya banyak. ( maaf ya lupa terus ;( ). dan tes Bahasa inggris ini ada waktunya juga. kmrn aku masih banyak yang belum jadi aku tembak yang kosong wkwk setelah itu keluar dan disuruh nunggu buat tes psikotes. kita dipersilahkan buat makan siang dulu dan nunggu sampe jam 2.
setelah jam 2 akhirnya ditempel kertasnya dan Alhamdulillah ada lagi namaku paling bawah. gapapa ;)) seneng pake banget gitu ya rasanya. dan lanjut buat tes selanjutnya yaitu tes psikotes.

- TES PSIKOTES
tes ketiga psikotes. tes ini ada 5 sesi. ada tes mirror huruf, bayangan angka, tes kecepatan, tes logika, pokoknye tes gambar-gambar gitu. tesnya nggak kayak perusaahaan lain yang gambar-gambar gitu. waktunya cuma beberapa menit aja tiap sesi. setelah itu dikumpulin dan kita dikasih tau benefit-benefitnya.


- TES PEMECAHAN KASUS
nah tes ini dikasih kasus mengenai bank ataupun kasus saat kita jadi teller. gimana kita menanganinya dan solusinya akan harus kamu sampaikan di depan kawan2 jugaa. 
  
finally  sampai disitu saja tes yang aku jalanin. untuk pengalaman aku yg lain lagi di tunggu di post selanjutnya.
Terimakasih.
komentar anda sangat berharga.
semoga membantu.

wassalamualaikum warahmatullahiwabarutaktuh.

70 komentar:

  1. maaf mbak, kebetulan saya juga besok ada panggilan tes kesana..
    boleh minta kontak mbak?

    BalasHapus
  2. Halo mba salam kenal, saya besok juga ada panggilan interview ke CIMB NIAGA, boleh saya minta kontak mba juga? Makasih..

    BalasHapus
  3. Halo kak salam kenal, boleh saya minta kontak untuk tanya2 mengenai interview CIMB Niaga? makasih kak

    BalasHapus
  4. saya hari ini juga ada tes tulis ditempat yg sama seperti mbanya tulis di blog nya nih 🙏

    BalasHapus
  5. Saya juga ada panggilan interview mna. Boleh saya tau kontak mbak buat tanya tanya dan berbagi pengalaman. Terima kasih kk

    BalasHapus
  6. Saya jg hrus nya tgl 12 ini cma ga dteng. Gmna yg tes tdi? Apakah susah unuk b ing nya? Share dongg hehe

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Sayaa tes tgl 24. Kamu tes di daerah pondok indah kan?

      Hapus
    2. saya besok tes mba tanggal 24

      Hapus
    3. saya tes tanggal 24 mba,boleh minta kontaknya ngga?

      Hapus
    4. saya juga test tanggal 24 mba.

      Hapus
  8. Sama mba, see u tomorrow yaaa hehe

    BalasHapus
  9. Saya juga tgl 6 nov nih..
    Boleh minta kontaknya ga buat ketemuan disana biar kaga celingak celinguk disana..
    Btw klo tinggi ga 160 gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Saya juga test tgl 6 niv. Boleh minta kontaknya?

      Hapus
    3. Saya juga tes tgl 6 november nih

      Hapus
    4. Alamat email aja, ntr kontaknya di send via email

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Alhamdulillah blog ini bisa membantu para saudara sekalian. Soal ketinggian nggak usah khawatir kembali ke rejeki masing-masing kak.

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. Tinggi bdnya berapa sis :( saya kayanya kurang deh , hu.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dateng aja mbak. Rejeki gak kemana.

      Hapus
    2. Mba tinginya brp? Aku dpt panggilan tgl 6 nov kira kira tinggi 156 lolos ga😢

      Hapus
    3. Aku 165. Coba aja dateng mbak. Kembali ke rejeki dan buat pengalaman

      Hapus
    4. Jadi sekarang mbaknya teller di CIMB Niaga ?

      Hapus
    5. Mba gimana yg tingginya 156 km lolos gak ketinggian?

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. info dong interview usher cimb seputar apa ya yg ditanya nya

    BalasHapus
  13. Siapa yg tgl 10 nov 2018 panggilan

    BalasHapus
  14. Yg tes tgl 10 november salam kenal ya bisa save nomor aku nih 08970449862. Sampai ktemu.

    BalasHapus
  15. Saya juga tes tanggal 10 november besok

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. Aku tes aturan tgl 12 tp diganti jd tgl 15, tp kalo boleh sharing boleh minta kontak wa nya kk fydhia??

      Hapus
  17. Just info ane interview user tanggal 15 kemaren dan alhamdulillah dinyatakan lolos.. yg interview ane ibu2 rada gemuk. Orangnya enak banget. Ane interview untuk posisi CS. Ane di roleplay gimana sih CS itu saat ngelayanin nasabah. Ditanya background pendidikan dan seputar hal pribadi. Intinya prosesnya dibalik guys . User dlu baru HRD. Kalo User bilang jangan pulang dlu kemungkinan besar kalian lolos. Abis itu interview HRD dan dijelasin benefitnya apa aja. Klo kita setuju langsung tahap selanjutnya MCU. Good luck guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udh ada hasilnya bang, buat ttd kontrak?

      Hapus
    2. Pa mau tanya untuk benefit dan salary posisi cs kisaran berapa pak ? Saya dapet panggilan untuk bagian cs juga

      Hapus
  18. Mau tanya, biasanya nunggu hasil mcu berapa lama ya. Saya tes cimb di surabaya udah seminggu nunggu hasil mcu nggak dipanghil panggil

    BalasHapus
  19. ada yang test tgl 21 november gak? barengan yuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tes tanggal 21 november , mba
      Mba tinggal dimana

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. aku baru test tanggal 27 nov besok nih. gimana yaa?

    BalasHapus
  22. Aku juga tanggal 27 nih gimana pda dateng?

    BalasHapus
  23. Aku tgl 31 desember taken contract Teller DP nih

    BalasHapus
  24. ini maksudnya seluruh rangkaian test dari mulai psikotest sampai interview tahap 2 dilaksanakan dalam satu hari? (dgn catatan sistem gugur) begitu kah?

    BalasHapus
  25. Kalau cowok minimal tingginy berapa ya?
    Saya 160, kalau misalnya 165 artinya saya gak perlu kesana 😂

    BalasHapus
  26. Ada yg tes buat posisi CS? bulan desmber kmarin atau januari?

    BalasHapus
  27. Ada yg tes buat posisi CS? bulan desmber kmarin atau januari?

    BalasHapus
  28. Ada yg panggilan interview untuk development program cimb niaga ? Panggilan tgl 5 apr di cimb pondok indah?

    BalasHapus
  29. Ada yg tes di pondok indah gak?

    BalasHapus